Follow Our G+

Simon Hughes, Bocah 5 Tahun Kalahkan Buaya Seberat 500 Kg

Senin, 12 Oktober 2009

Bagi sebagian besar orang, buaya merupakan binatang menakutkan. Selain ukuran badannya yang besar, barisan giginya yang tajam seolah siap mencaplok siapa pun yang mendekatinya. Namun, tidak dengan Simon Hughes. Bocah berusia lima tahun ini justru berani menghadapi buaya, bahkan membunuhnya. Tak tanggung-tanggung, buaya yang ditaklukkannya itu memiliki berat 500 kg dan panjang 3,6 meter. Hampir 20 kali lipat tubuhnya yang masih mungil.

bocah kalahkan buaya
SimonHughes bersama ayahnya, Scott Hughes, dan pemandu perburuan, Chuck Cotton, berburu hewan liar di wilayah Texas Timur, Sabtu (26/9). Scott sendiri mengantongi izin berburu buaya dari pemerintah. Dia diizinkan memburu dua buaya dari total 40 ekor buaya yang hidup di ranch seluas 2.500 hektar miliknya yang berlokasi dekat Danau Livingstone.

Aturannya, buaya hanya boleh ditangkap menggunakan umpan atau ditembak menggunakan busur dan panah. Scott dan Cotton memilih menggunakan umpan berupa daging yang mereka letakkan di dekat rawa-rawa tempat buaya biasa tinggal.

Ketika mereka kembali keesokan harinya, perangkap telah mengena. Ada yang memakan umpan tersebut dan membawanya ke dasar air sedalam 1 meter. Mereka kemudian mengetahui bahwa yang memakan umpan tersebut buaya berukuran besar. Tim Hughes mengikatkan tali sambungan umpan ke mobil berburu. Namun, sang buaya menarik mobil itu hingga hampir masuk air.

Akhirnya, setelah berkali-kali meronta dan menggelepar, buaya pun terlihat muncul di permukaan. Simon yang berada 1,5 meter dari posisi buaya langsung mengambil senjata 410 dan menembaknya. Buaya itu mati. Untuk memastikannya, Cotton menambahkan satu tembakan yang menembus pinggir mulut buaya itu. Simon mengaku terkejut melihat ukuran hewan tangkapannya.
“Tapi saya tidak takut. Saya langsung mengambil senjata saya dan menembaknya. Tahun depan saya akan menembak buaya berukuran lebih besar lagi,” ujar Simon senang.
Ahli biologi setempat memperkirakan berat buaya itu mencapai 400 kg. Menurutnya, sangat jarang ditemukan buaya dengan berat tersebut. Rekor berat buaya yang pernah ditangkap hanya 350 kg. Simon belajar mengemudikan kendaraan berburu dan menembak sejak ia berusia empat tahun. Baik ayah maupun ibunya, Toni, tak khawatir Simon memegang senjata. Ia belajar mengenal senjata sejak ia belajar berjalan dan berdiri.
“Di sini senjata dikenalkan sebagai alat yang aman untuk dipegang. Kami tidak berpikir senjata sebagai mainan atau sesuatu yang dipergunakan di video games,” ungkap Scott.
Selain berburu buaya, Simon pun pernah mengikuti perburuan burung dara. Sheriff Polk County, Kenneth Hammack, yang pernah berburu bersama Simon, memujinya.
“Tembakannya pas, menilik usianya yang masih muda. Tentu saja, kami selalu mengawasi hal-hal yang dilakukan anak-anak. Tapi ia telah belajar banyak dari ayahnya,” ujar Hammack.
Sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar